Jumat, 21 November 2008

SEJARAH MADRASAH TSANAWIYAH KANJENG SEPUH

expr:id='"post-" + data:post.id'>

Pada tahun 1967 Madrasah Tsanawiyah Kanjeng Sepuh Sidayu mulai berdiri yang pada waktu itu bernama Madrasah Tsanawiyah NU dengan masa pendidikan 4 tahun. Pada tahun 1970, untuk pertama kalinya mengikuti Ujian Negara (PGAN 4 th).

Dengan bertanbahnya usia seiring kemajuan zaman maka Madrasah Tsanawiyah juga mengalami peningkatan yang cukup menyakinkan, ditahun 1998 siswa Madrasah Tsanawiyah Kanjeng Sepuh Sidayu tidak kurang dari 680 siswa yang terdiri dari 6 kelas untuk kelas I (satu), 6 kelas untuk kelas II (dua) serta 6 kelas untuk kelas III (tiga) yang masing-masing jumlah siswanya kurang lebih 40 siswa tiap kelas. Dan juga siswa yang menuntut ilmu di Madrasah Tsanawiyah kanjeng Sepuh Sidayu tidak hanya berasal dari wilayah sekitar kecamatan Sidayu akan tetapi di luar kabupaten Gresik bahkan ada yang diluar Propensi Jawa Timur.
Madrasah Tsanawiyah Kanjeng Sepuh Sidayu dalam melaksanakan system pembelajaranya memadukan dua system pendidikan yakni pendidikan nasional dan pendidikan semi pesantren, oleh karena itu di Madrasah Tsanawiyah Kanjeng Sepuh Sidayu para siswa tidak hanya mendapatkan pelajaran Kurikulum Nasional saja melainkan juga mendapatkan pelajaran-pelajaran Agama semisal NAHWU, SHOROF, USHUL FIQIH, AKHLAQ, HADITS, dll. Yang nantinya diharapkan para siswa setelah menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Kanjeng Sepuh Sidayu sudah sedikit memahami tentang kitab salaf

4 komentar:

  1. salam buat pak mujib, gimana kabarnya prestasi matematika di mts ks?

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.

    Para alumni semuanya. Bagi anda yang ingin bersilaturrahmi dengan para alumni kanjeng Sepuh yang lain bisa bergabung di AlumniKanjengSepuhSidayuGresik-subscribe@yahoogroups.com.

    terima kasih

    BalasHapus
  3. asS...

    aRigAt0 g0zaimAsU...
    sh0baHuL kh0iR...
    g0od m0rnin9...
    sUgenG eNjing....


    gMn kBr mTs sKrng?
    iNi aLmni mTs jG Low...


    sLm bWt gUrU2 sMw..
    kngN sMa sMw gUru yG ngaJar d sN...


    sm0ga shT sLL...
    bGmn p'kMbngN gEdunG uTara yG sDng d bNgn?m0ga cpT raMpung ngGih...



    wat mTs kAnjEng sEpuH...
    aLwayS dO tHe bEst,n mUst bE bEtTer thAn n0w...


    cHay0oU...


    dAnk yU wEL..
    wAsS..


    aguellera_caem@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Good but no improv...why???

    BalasHapus


KEPALA MTs. KANJENG SEPUH SIDAYU